Apa itu Addon Domain ?

Add-on Domain adalah domain yang diarahkan ke sub-direktori sebuah website. Misalnya sebuah alamat website: rumahregistrar.com, kemudian ditambahkan Add-on demorumahregistrar.com dan add-on diarahkan untuk menampilkan apa yang ada di rumahregistrar.com/forum/.

Ketika demorumahregistrar.com diakses dari Internet, pengunjung tidak akan merasakan adanya perbedaan, demorumahregistrar.com akan tampil layaknya seperti domain biasa bagi pengunjung padahal yang ditampilkan sebenarnya berada di rumahregistrar.com/public_html/forum/.

Add-on domain berbagi (share) dengan domain utama dalam segala hal, termasuk diskspace, bandwidth & cPanel. Anda tidak akan mendapatkan cPanel untuk setiap add-on domain yang ditambahkan, semua diatur dalam satu cPanel domain utama (cPanel rumahregistrar.com dalam contoh ini). Pembuatan FTP account & Email Account untuk demorumahregistrar.com dapat dilakukan di cPanel rumahregistrar.com.

Kesimpulannya: Add-on Domain tidak mendapat cPanel tersendiri, tapi secara fungsi & fitur, sama saja dengan domain/account biasa.

  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Apa itu Subdomain ?

Subdomain adalah nama domain yang bisa Anda tambahkan di depan nama domain Anda, misal jika...

Cara upload dokumen domain .id

Upload dokumen diperlukan jika status domain adalah awaiting document. Status ini akan ada jika...

Apa itu Parked Domain ?

Pengertian Parked Domain adalah nama domain lain yang tidak aktif yang diarahkan (domain...

Apa itu domain ?

Domain adalah nama situs anda yang unik di dunia internet. Unik disini berarti nama situs anda...